makanan khas bali

Rekomendasi Tempat Makan di Bali

Berwisata ke Bali tentu tak akan melewatkan nongkrong-nongkrong di restoran, cafe, dan bar yang banyak tersebar di sana. Tempat-tempat makan dan minum yang mengakomodasi tamunya untuk tidak hanya menyantap sajian, namun juga bersilaturahmi dan bersantai sambil menikmati pemandangan. Jenisnya beragam, ada yang murah-meriah sampai yang mewah-mahal, ada yang menawarkan makanan-minuman dengan citarasa lokal pun internasional. Lalu, restoran, cafe, dan bar mana sajakah yang dapat disambangi? 

Kuta Bali

Sebagai daerah wisata yang paling tenar di Bali, Kuta memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang nyaman. Resto dan Cafe yang sudah punya nama seperti Warung Made dan Starbuck, misalnya, selalu ramai dikunjungi wisatawan asing dan domestik. Selain itu, masih ada berbagai cafe-resto lain yang layak didatangi, baik untuk tempat makan bersama keluarga, atau sekadar bersenda gurau dengan teman-teman. Seperti Dijon Cafe Kuta, yang dari luar terlihat sederhana, namun interiornya sangat memanjakan tamu. Lalu ada Sensa Koffie Kuta, yang menawarkan berbagai pilihan snack dan kopi untuk diseruput bersama orang-orang terdekat. Jika ingin menikmati pantai di malam hari, Velvet Rooftop Bar adalah salah satu tempatnya. Di sana, pengunjung akan disuguhi live music yang ingar-bingar, karena merupakan perpaduan antara Bar dan Nightclub.

Legian Bali

Legian tak jauh dari Kuta, hanya sekitar setengah kilometer, dan memiliki sendiri restoran, cafe dan barnya yang asyik-asyik. None Kitchen, misalnya, yang menyajikan masakan khas Asia dan tempatnya sangat instagramable. Cocok sekali untuk wisatawan yang ingin mengabadikan diri saat berkunjung ke Bali. Selain itu, ada juga tempat makan bernama Maybe Tony, yang menawarkan masakan Eropa dan sesuai untuk yang vegetarian, karena bebas glutein dan menu Veggie-nya beragam.  Untuk yang suka nongkrong sambil minum dan mendengarkan music juga berjoged, Skygarden adalah pilihan yang pas, terutama untuk penggemar night live.

Canggu Bali

Daerah Canggu kini sudah semakin dilirik oleh wisatawan. Pantainya memamerkan fenomena alam matahari terbenam yang sangat indah. Sebuah tempat bernama Ji Resturant menyediakan meja-meja makan untuk menikmati pemandangan itu. Restoran ini menyajikan masakan ala Jepang seperti sushi, juga minuman beralkohol untuk pengunjung yang sudah cukup umur.  Selain sushi, pantai Canggu juga punya tempat makan pizza yang nyaman, namanya Island Beach Bar. Pizzanya luar biasa enak, harganya terjangkau, dan dekat dengan pantai, sehingga bisa sambil mengamati para peselancar yang sedang surfing.

Jimbaran Bali 

Jika semua pantai memiliki cafe, restoran, dan barnya masing-masing, maka tempat makan seafood atau makanan laut yang paling direkomendasikan di Bali adanya di kawasan Jimbaran. Bawang Merah Beachfront adalah salah satunya. Dengan meja-kursi berjajar di sepanjang garis pantai, makanan hasil laut di Jimbaran jadi terasa lebih nikmat. Untuk yang suka minum, Nelayan Restaurant dan Puri Bar akan sesuai untuk dikunjungi. Letaknya juga di pinggir pantai, menawarkan masakan ala Mediteranea, Asia juga Indonesia, dan lengkap dengan alkohol beserta koleksi barnya. 

Rasanya, Bali memang memiliki segala makanan dan minuman yang diperlukan oleh para wisatawan, baik untuk siang maupun malam. Selain empat tempat terkenal itu, masih ada ratusan lagi cafe, resto, dan bar yang tersebar di seluruh penjuru Pulau Dewata ini. Semuanya asyik untuk dijadikan tempat berkumpul, karena pemandangannya yang indah, interiornya yang nyaman, dan tentunya karena cita rasa masakan dan minuman yang disajikan. Pastikan untuk berkunjung ke salah satu atau beberapa di antaranya, sekadar untuk menyisip kopi dan menyamil makanan ringan, atau makan besar dan nongkrong-nongkrong asyik bersama teman juga keluarga.

Butuh rental sewa mobil? Hubungi Whatsapp 081222279993

Comments are closed.